Kamus Bahasa Sunda Halus Online

Kamus Bahasa Sunda Halus Online
Kamus Bahasa Sunda Halus Online -  Bahasa Sunda memang bahasa yang dirasa unik dan menarik, banyak orang yang ingin sekali belajar bahasa daerah sunda ini karena salahsatunya yaitu logat yang diucapkan ketika berbahasa sunda ini, biasanya orang sunda yang memiliki logat yang unik ini ada didaerah Bandung dan sekitarnya, ketika saling bercakap-cakap dalam bahasa sunda mereka tampak unik namun untuk mempelajari bahasa sunda tidaklah semudah yang di ucapkan karena dalam bahasa sunda ada tingkatan-tingkatan bahasa yang di pergunakan, contohnya ketika kita berbicara kepada adik kita berbeda dengan berbicara dengan teman sebaya apalagi ketika berbicara dengan orang yang lebih tua kita diharuskan mengetahui tingkatan-tingkatan ini sebagai bentuk penghargaan ketika bercakap-cakap karena orang yang lebih tua tentunya haruslah lebih kita hormati. Nah, meskipun rumit untuk dipelajari tetapi kita belajar dulu kosakata yang sering di ucapakan dalam kehidupan sehari-hari dengan jumlah yang sedikit-sedikit jika serius mempelajari bahasa daerah ini pasti lama-kelamaan pasti bisa.

Banyak media yang dapat digunakan untuk mempelajari bahasa sunda ini diantaranya kamus bahasa sunda online yang ada di internet. Sekarang ini dapat ditemui dengan mudah apalagi semakin berkembangnya teknologi seperti perangkat handphone android, blackberry dan handphone lainnya yang dapat mengakses internet dengan sangat mudah. Diantara website yang menyediakan kamus sunda halus online ini diantaranya adalah sebagai berikut :

Pertama yang akan kita bahas adalah website http://katanya.tk website ini menyediakan fasilitas terjemahan kosakata secara online dengan tampilan web yang cukup sederhana dan menerjemahkannya pun kata per kata sehingga akan dengan mudah untuk mempelajari setiap kosakata yang belum kita ketahui. Namun ada sedikit kekurangan yang terdapat dalam web penyedia kamus translate bahasa sunda ini masih ada kekurang lengkapan kosa katanya. Di dalam kamus online ini anda bisa menerjemahkan dari bahasa indonesia ke bahasa sunda halus. (bahasa sunda lemes) Bahasa halus ini adalah bahasa yang digunakan kepada orang yang lebih tua atau bisa juga digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Contoh penggunaanya apabila anda mengetikan kata pengalaman yang belum ada kosakatanya maka akan muncul :
Terjemahan Indonesia ke Sunda. Belum ada pengalaman (Indonesia) dalam database.
pengalaman Akan kami masukan ke Log, Atau anda ingin menyarankan kepada kami.
Nah kemudian bagaimana? apakah ada versi kamus online lengkap bahasa sunda? ya anda juga bisa menggunaan layanan dari kamusbahasasunda.com
tampilan dari website terjemahan bahasa sunda tersebut lumayan simple (sederhana) dan mudah di gunakan.
Bila dalam databasenya tidak ada maka kamus online tersebut akan menampilkan : "Maaf, kata tidak ditemukan."
Nah, sebelumnya juga Blog Info Terbaru pernah posting tentang [Cara Translate Bahasa Indonesia ke Bahasa Sunda] yang mungkin akan berguna dan lebih lengkap tentunya.
Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel Kamus Bahasa Sunda Halus Online Semoga dengan adanya kamus online ini akan mempermudah untuk mempelajari bahasa daerah pasundan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...